Home Prosa-Haibun Prosa Arti Membaca Dan Menulis

Prosa Arti Membaca Dan Menulis

1
0

Prosa Arti Membaca dan Menulis | Walau dalam keterkaitan, membaca dan menulis suatu hal yang tidak sama. Membaca ialah mengeja kata-kata untuk mengerti isinya dan menulis ialah merangkai kata-kata hingga menjadi maksud yang ingin di sampaikan. Namun, membaca dan menulis sesungguhnya saling bertolak belakang. Karna yang biasanya membaca, kadang susah untuk menuliskannya dan jika suka menuliskannya, kadang begitu susah memahami arti yang seharusnya sanggup tercurah dalam mengkaryakan ciptaannya.

Padahal jika kita mau sejenak berpikir, adanya pendidikkan membaca dan menulis tersebut ialah untuk pemahaman yang pertamanya tidak terketahui menjadi mengerti. Seperti bawah umur balita yang gres saja mengeja nama orang tuanya, dengan keteraturan yang terjadi setiap hari maka dapatlah di fahaminya yang mana orang renta atau orang asing.

Begitupun dengan kehidupan yang sebenarnya, dengan membaca dan menuliskan masalah. Kita akan lebih memahami di mana keburukkan dan kebaikkan berada dan bagaimana cara mengatasi serta memahami sesuatu kejadian.

Belajar bukan spesialuntuk ketika berada dibangku sekolah, karna ketika dalam pengajaran itu ialah dasar suatu pemahaman yang harus kita kembangkan lagi ketika di mana kita berguru sendiri. Bukan spesialuntuk sanggup mengeja dan membaca saja untuk menjadi cerdas, namun memahami dalam mencermatilah inti dari pengajaran membaca dan menulis.

****

Demikianlah prosa arti membaca dan menulis. Simak/baca juga prosa atau puisi yang lain di blog ini, biar prosa diatas sanggup menghibur dan bermanfaa. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait :
Puisi Sendu Seterik Matahari | Puisi Cinta